Cerpen

by - 04.28


HARAPAN

Matahari baru saja tenggelam, Saat ini jam baru saja menunjukkan pukul 6 petang.  Seorang gadis bermata coklat itu sedang asyik memainkan handpone nya. Jari-jemari nya menari-nari untuk menekan keypad handpone nya. Gadis itu bernama Riani, ia memiliki badan yang tinggi, berkulit putih dan berambut panjang tergerai dengan bola mata yang berwarna coklat. Riani memiliki seorang sahabat yang bernama Owy, saat ini Riani duduk di bangku kelas 11 SMA.  Di sekolahnya ia menyukai kakak senior nya yang bernama Fathi .Pria itu telah berhasil membuat gadis cantik yang satu ini jatuh cinta, entah kenapa dan bagaimana tapi Riani sangat menyukai seniornya itu. Akhir-akhir ini Fathi sering BBM’n dengan Riani “Sepertinya ia mulai menyukaiku…” pikir Riani ketika Fathi mulai menunjukan perhatian nya kepada Riani..
***
Pagi itu , tepat pukul 6:30 WIB . Gadis itu melangkahkan kaki nya di koridor sekolahnya, dengan mengenakan seragam batik sekolahnya yang berwana biru dipadukan dengan bando berwarna Pink miliknya membuat penampilan nya semakin Cantik. . Sebelum ke kelas , ia berniat untuk pergi mengunjungi taman sekolah nya . Saat tiba di taman ia melihat sesosok pria yang tengah  duduk di kursi taman yang bercat putih tersebut. Langsung saja Riani menghampiri pria tersebut agar ia bisa ikut duduk di kursi itu walaupun perasaan nya masih ragu-ragu akan hal itu , tapi entah mengapa , kali ini Riani benar-benar ingin duduk di taman. Kebetulan di taman itu hanya ada satu kursi yang cukup diisi oleh 2 orang.
“ Maaf , bolehkah saya duduk disini? “ Tanya Riani cangggung.
“ Oh iya silahkan “ ucap pria itu sambil menoleh ke arah suara tersebut.
“Kak Fathi? Duh aku kira siapa.” Ucapnya tenang ketika mengetahui bahwa Pria itu adalah kak Fathi.
“Eh Riani , sini duduk jangan berdiri mulu , nanti pegal loh “ ajak Kak Fathi sebari tersenyum.
“Iya makasih kak”
“ Oh iya ngomong-ngomong gimana dengan pelajaran kelas 11 ?” Tanya Kak Fathi sambil mulai menatap Riani.
“ Baik-baik aja kok kak. Oh iya mau lanjutin ke Universitas mana nih ka??” Ucap Riani canggung karena baru kali ini ia bisa sedekat ini dengan Kak Fathi, biasanya jika mereka bertemu disekolah mereka hanya saling tersenyum sambil menganggukan kepala.
“ Kayak nya ke UGM , itupun kalo diterima . hehehe “ jawab Kak Fathi menampakan deretan gigi nya yang berderet rapi.
“ Iya Amin semoga diterima ya kak !”                                   
“ Iya Amin ya … Oh iya Riani deket banget ya sama Owy ?” Ucap Kak Fathi, kali ini nada suara nya mulai berbeda ,wajahnya menunduk.
“ I..Iya , Owy itu sahabat aku Kak . emang kenapa?” Tanya Riani melihat Kak Fathi , kali ini hatinya mulai merasakan hal yang ganjil .
“Oh gitu ya…. Enggak apa-apa kok . kakak cuman nanya aja kok cantik . udah dulu ya kakak  mau ke kelas dulu .” Kata Kak Fathi tersenyum sambil jemarinya mengusap usap pipi Riani. Sontak Pipi Riani memerah , jantung nya berdebar dua kali lebih cepat dari biasanya . Setelah itu Riani menahan nafas , lalu sebuah senyuman muncul di wajah nya.
***
Bel istirahat pun berdering sangat kencang , murid-murid berhamburan keluar dari dalam kelas menuju kantin .
“ Owy Mau pesen apa ?” Tanya Riani ketika mereka tiba di kantin.
“ hmmm Nasi goreng Seafood terus minum nya Ice Tea aja. Kalo kamu apa Ry ? “ jawab Owy sebari tersenyum.
“Apa ya?” bingung Riani , jari jemarinya asyik membolak-balikan buku menu .
“ Okay , aku pesan ……….. pesan……………… samain aja deh kaya kamu Wy, hehehe “ jawab Riani sambil menampakan senyuman nya.
“ ishhhh dikira mau pesan apa, yaudah tunggu dulu ya , aku mau pesen dulu” ucap Owy mencubit lembut pipi sahabatnya itu.
Tak lama , Kak Fathi datang dan menghempaskan tubuhnya disamping Riani.. Sontak Riani benar-benar kaget , kali ini ia salah tingkah karena Pria itu, Kak Fathi duduk disampingnya. Denyut jantungnya berdebar sangat kencang, hatinya mulai tidak karuan.
“sendiri aja Ry? Kakak boleh duduk disini kan? “ Tanya Kak Fathi.
“boleh kok kak” jawab Riani pelan ,
“Oh iya Ry , nanti malam kamu wajib datang ya ke Birthday Party kakak, karena nanti malam kakak mau nembak cewe saat acara berlangsung” Pinta Kak Fathi antusias sambil memegang tangan Riani.
“ Oya ? emang kakak mau nembak siapa ?” Tanya Riani penasaran, kali ini Air Muka Riani tampak Bahagia.
“ Seorang Cewek , dia adik kelas kakak . Orang nya itu Cantik, kalem ,anggun,dan pintar , dia selalu masuk 10 besar di kelas nya” ucap Kak Fathi menciri-cirikan gadis pujaan nya tersebut.
Hah? Jangan-jangan Itu aku ? Adik kelas yang deket sama kak Fathi kan cuman aku .terus banyak orang bilang aku itu Cukup Cantik , aku juga kan selalu masuk 10 besar dalam kelas ! wah kak Fathi besok mau nembak aku !!! nembak aku ! ahh ini kayak mimpi, besok aku bisa jadi pacarnya ! Batin Riani sebari senyum-senyum sendiri. Kali ini hatinya benar-benar berbunga-bunga.. lalu tiba-tiba saja Owy datang sebari membawakan nampan berisi pesanan nya dan Riani.
“Nih Ry, eh ada Kak Fathi juga” Owy memberikan Sepiring Nasi Goreng pesanan Riani sambil tersenyum.
“ Hey Owy J “ sapa kak Fathi tak berkedip . Owy menganggukan kepala sebari tersenyum kepada Kaka seniornya itu.
“ Makasih sobat ! “ ucap Riani memencet hidung Owy sambil memeletkan Lidah nya. Owy yang melihat itu langsung saja memegang hidung nya.
“ Oh ya kalian jangan lupa datang ya ke Birthday Party kakak. “ Ucap Kak Fathi.
“Oh iya sip kak , nanti aku sama Owy datang kok ! iyakan Wy ?” jawab Riani tersenyum .Mendengar itu , Owy hanya menganggukan kepalanya sebari tersenyum.
“Oke deh , kaka pergi dulu ya, sampai jumpa !”
***
Malam itu jam menunjukan pukul 7 malam , Riani sedang bersiap-siap menghadiri Pesta Ulang Tahun Pria yang ia cintai . Saat ini ia mengenakan Dress berwarna Biru dipadukan dengan High Heels berwarna senada dengan dress nya , rambutnya ia biarkan tergerai dengan menggunakan Bando Pita di atas kepalanya. Malam ini Riani terlihat lebih cantik dari biasanya, Saat ini ia menunggu Sahabatnya, Owy. Datang kerumahnya. Ketika Tiba dirumah Fathi , Suasana di tempat itu teramat ramai. Owy segera menuju ke tempat minuman sementara Riani masih berada di depan panggung. Baru beberapa menit mereka tiba disana , tiba-tiba saja Fathi datang menghampiri Riani.
“akhirnya kamu dateng juga Ry , Oh Ya Liat ya 5 menit lagi . kamu pasti seneng deh ! “ucap Kak Fathi Tersenyum sambil mengelus-elus rambut Riani.
“Oh Iya Kak “ jawab Riani tersenyum , rona wajahnya terlihat bahagia , ia tak sabar menantikan saat dimana Pria itu menembaknya .
“Oke , bentar ya Ry ! “ucap Kak Fathi lalu bangkit dari duduk nya . Ia langsung menuju ke Panggung acara.
Kak Fathi romantis  banget ! dia mau nembak aku di depan banyak orang … ahhh seneng banget.  Batin Riani .
“Oke Guys ! selamat Malam J Malam ini saya mau menyanyikan sebuah lagu untuk seorang gadis yang membuat saya jatuh cinta .” Ucap Kak Fathi di depan panggung . Hati Riani begitu tak karuan . Jantung nya berdebar begitu kencang .

Song: Roulette- Aku jatuh cinta

Awalnya tak mengerti apa yang sedang kurasakan
Segalanya berubah dan rasa rindu itu pun ada
Sejak kau hadir di setiap malam di tidurku
Aku tahu sesuatu sedang terjadi padamu

Sudah sekian lama ku alami pedih putus cinta
Dan mulai terbiasa hidup sendiri tanpa asmara
Dan hadirmu membawa cinta sembuhkan lukaku
Kau berbeda dari yang ku kira

Reff :

Aku jatuh cinta kepada dirinya
Sungguh-sungguh cinta oh apa adanya
Tak pernah ku ragu namun tetap selalu menunggu
Sungguh aku jatuh cinta kepadanya

Back to Reff:

Kadang aku cemburu, kadang aku gelisah
Seringnya ku tak tentu lalui hariku
Tak dapat ku pungkiri hatiku yang terdalam
Betapa aku jatuh cinta kepadanya




Semua penonton yang menyaksikan itu langsung memberi kan tepuk tangan yang begitu meriah, Riani merasa dirinya sangat sempurna. Saat ini tiba saatnya kak Fathi mengungkapkan perasaannya.
“ Terimakasih Guys ! kali ini saya mau mengungkapkan perasaan saya kepada seorang gadis, ia adalah adik kelas saya , ia kelas 11 IPA 1. Gadis itu berhasil membuat jantung saya berhenti berdetak setiap kali melihatnya . ia berhasil membuat saya jatuh cinta , mata nya yang bening dan sifatnya yang lembut merupakan gadis yang selama ini saya cari. “ jelas Kak Fathi
11 IPA 1 ? Itu kan kelas aku !Kak Fathi benar-benar mau nembak aku !!! ahh seneng nya  . pikir Riani .
  Saya gak tau harus ngomong ini dari mana, saya juga bingung. Yang pasti saya benar-benar jatuh hati dengan nya , OWY MAUKAH KAMU MENJADI KEKASIHKU ????? “ Jelas Kak Fathi lalu mempersilahkan Owy naik ke atas panggung. Riani yang mendengar itu sontak merasa kaget ! jantung nya berhenti berdetak , nafas nya sesak …. Ia sulit mengatur nafas nya …. Hatinya hancur ketika mendengar bahwa Owy-lah yang Kak Fathi Cintai. Ia salah , ia kira perhatian kak Fathi selama ini karena Kak Fathi mencintainya. Tapi Ia Salah ! Ternyata Kak Fathi Mecintai Owy, sahabat nya sendiri. Hati Riani benar-benar terluka , dadanya sesak , air matanya sudah hampir jatuh dari pelupuk matanya.
“ Owy , aku sayang kamu … Maukah kamu menjadi kekasihku ???” kak Fathi berlutut dihadapan Owy sambil memberikan nya bunga mawar merah. Semua penonton berteriak mengatakan kata “TERIMA ! ….. TERIMA !.......... TERIMA !”  , tak lama Owy tersenyum , ia menganggukan kepalanya dengan pasti . Melihat itu , Riani semakin rapuh, air matanya membanjiri wajah nya . Riani mencoba menahan tangisnya tetapi Hatinya berkata lain … air matanya tak kunjung henti.
“Kamu terima aku Wy?”  Kak Fathi bangkit , saat Owy menjawab “Ya” , Kak Fathi langsung memeluk Owy begitu erat… semua penonton bersorak ria . sementara Riani hanya bisa menunduk , ia mencoba menghapus air matanya , ia tak mau  Kak Fathi dan Owy melihatnya menangis .
Ini salahku , aku yang terlalu berharap …..  Batin Riani sambil menangis, Riani langsung berlari dari kerumunan orang itu , ia meninggalkan Pesta itu. Ia berlari begitu kencang , tiba-tiba saja hujan turun dengan deras nya.  kali ini ia tak bisa mengontrol dirinya sendiri , fikiran dan hatinya bercampur aduk . yang pasti ia sangat hancur. Owy dan Kak Fathi yang saat itu melihat Riani berlari ,segera saja mereka langsung mengejar Riani .
“Ry, Tunggu Ry !!! “ Panggil Owy dan Kak Fathi.. sementara Riani mengacuhkan panggilan Owy. Ia terus berlari , saat menyebrangi jalan raya ia tak menyadari bahwa ada sebuah Mobil Truck yang melaju begitu kencang dan menabrak Riani . Owy dan Fathi yang melihat itu langsung menghampiri Riani yang sudah tak berdaya , darah berceceran dimana-mana .
“ Ry kamu harus kuat ya kita ke Rumah Sakit sekarang “ ucap Owy Menangis melihat sahabat nya yang  tak berdaya.
“Ry kamu harus kuat , Kaka percaya kamu pasti kuat. Kaka sayang kamu, kaka udah anggap kamu sebagai adik kaka “ ucap Kak Fathi menitikan air mata.
“Makasih Wy , Kak jagain Owy buat aku ya …. Maaf …. Maafin Aku “ ucap Riani pelan dan terbata –bata , tak lama Riani menghembuskan nafasnya terakhirnya …. Kehidupannya pun telah berakhir.

You May Also Like

0 komentar